Monday, August 23, 2010

ok . ujian di bulan ramadhan

sabar sabar sabar. cuma itu yang bisa kulakukan . banyak masalah yang datamh saat bulan ramadhan datang. saat kita ingin menyelesaikan masalah itu malah tambah masalah yang lain . tapi dari setiap masalah yang datang aku bisa belajar sedikit tentang hidup dan semakin tambah usia semakin berat cobaan yang allah beri. semakin allah memberi ku cobaan semakin kuat aku dalam menghadapi setiap masalah. semakin allah memberi cobaan semakin kita sabar . semakin alla memberi cobaan semakin dewasa kita . semakin allah memberi cobaan semakin dekat kita kepada allah. pelajaran itu yang aku dapat dari setiap cobaan yang allah beri . aku mempuanyai suatu pemikiran baru dari setiap masalah.
  • ternyata "usia / umur tidak mengukur kadar kedewasaan kita". terkadang ada yang umunya sudah di bilang dewasa , tapi masih mempuanyai sifat & pemikiran seperti anak kecil bahkan pola hidupnya pun seperti anak kecil. ada yang umurnya bisa di bilang belum waktunya untuk dewasa tapi dia mempunyai sifat & pemikiran yang dewasa. terkadang sifat & pemikiran kita tergantung dengan lingkungan keluarga & sekitar. dia memiliki sifat seperti anak kecil mungkin karena keluarga & lingkungan sekitar terlalu memanjakan mereka. terkadang mereka bersifat seperti itu karena meraka ingin diperhatikan . mungkin dia tidak mendapat perhatian yang dia inginkan di keluarganya , dia mulai mencari perhatian dari lingkungan sekitanya.tapi itu tinggal usaha kita untuk menyesuiakan sifat&pemikiran sesuia umur kita. itu hanya beberapa pemikiran ku tentang " kedewasaan "
  • hidup itu mempunyai aturan . kita hidup tidak bisa seenak kita berbuat. tapi kita harus punya batasan &  aturan. jika kita ingin berbuat seenaknya mungkin kita tidak akan berhasil. karena kita tidak bisa hidup dengan aturan. kita patuh pada aturan kita bisa menjadi orang yang berhasil. karena kita mempunyai batasan & aturan dalam hidup. itu hanya sedikit pemikiran ku tentang " aturan hidup "
  • hidup dengan sekitar itu sulit. kita harus belajar bersosialisai agar kita bisa disukai & diterima oleh lingkungan sekitar kita. karena kita hidup tidak sendiri , kita hidup dengan banyak orang. mungkin aku harus belajar ramah , baik , sopan , baik & menghargai sesuatu . dan berusaha sekuat mungkin untuk tidak menjadi orang yang cuek , masa bodo & peduli amat. tapi merubah itu yang paling susah dalam kehidupan . perlu usaha keras untuk merubah itu semua. semoga aku bisa menjadi seperti itu. 
  • tidak seharunya kita banyak mengeluh. karena itu sifat terburuk ku . aku selalu mengeluh dalam setiap masalah yang aku dapat. 
  • tidak seharusnya aku egois & mementingkan diri sendiri. itu cuma membuatku di jauhi orang banyak . 
hanya pelajaran itu yang aku dapat dari masalah yang aku hadapi selama ini. itu pun tak lepas dari deo yang selalu mengingatkan aku & menyadarkan aku . thank you very much deo  .
Ujian dalam kehidupan adalah sebagai pertanda ada yg harus diperbaiki. Bahkan yg sudah baik pun masih diuji

No comments:

Post a Comment